Visit our COVID-19 resource hub   

Komitmen kami untuk perlindungan keamanan

This page is also available in English, French, Tetun, Spanish.

Blue Ventures bekerja dengan masyarakat pesisir yang sebagian besar menghadapi tantangan terkait dengan dengan kondisi lingkungan yang semakin memburuk, ekonomi, serta pendidikan. Tantangan-tantangan ini dapat menambah beban dan kerentanan masyarakat. Blue Ventures berkomitmen untuk menjamin bahwa staf, mitra dan siapapun yang bekerja dengan kami, paham akan upaya perlindungan keamanan, kebijakan dan prosedur terkait, serta pentingnya untuk menjaga keamanan di dalam kerja-kerja kami. Tujuan utama kami dalam upaya perlindungan ini adalah untuk tidak melakukan hal yang merugikan, tidak ada toleransi untuk siapapun yang melanggar aturan dan kebijakan kami.

Bagi Blue Ventures, perlindungan keamanan berarti melindungi komunitas dari kemungkinan resiko yang muncul akibat berinteraksi dengan orang-orang yang bekerja dengan kami, ataupun dari aktivitas dan program kami. Kami memiliki tata laksana kebijakan dan prosedur yang jelas mengenai kerangka kerja perlindungan kemanan, setiap orang yang bekerja dengan kami telah mengikuti pelatihan maupun program induksi untuk memahami hal ini. Kebijakan, prosedur dan tata laksana yang terkait meliputi:

  1. Kode etik
  2. Kebijakan perlindungan untuk anak dan dewasa rentan
  3. Prosedur pelaporan dan “whistleblowing
  4. Perlindungan keamanan dan komite pelaporan

 

Sebagai komitmen Blue Ventures terkait proses perlindungan keamanan maka komite perlindungan dan pelaporan terdiri dari tiga perwakilan dewan pengurus (anggota dewan pendiri) dan tiga perwakilan staf. Tim yang ada pada saat ini adalah John Wareham (ketua), Frances Humber, Anna Kydd, Richard Nimmo, Kitty Brayne and Marc Fruitema. Selain itu, tiga anggota tim yakni Richard Nimmo, Davide Grazi and Joella Robby, bertugas untuk melakukan dan mengawasi pelaksanaan pelatihan perlindungan kemanan serta memberikan dukungan penuh bagi yang membutuhkan.

Informasi lebih lanjut

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebijakan dan prosedur kami, silahkan kontak tim perlindungan keamanan (Richard Nimmo, Davide Grazi and Joella Robby)

Pelaporan

Untuk melaporkan hal yang menjadi perhatian anda terkait perlindungan keamanan, atau guna melaporakan staf maupun orang lain yang terkait, anda dapat mengirimkan laporan melalui email ke [email protected] dan akan terhubung langsung dengan panitia perlindungan keamanan dan pelaporan kami.

Pin It on Pinterest